Pep Sebut Yaya Toure Seperti Pemain Amatir

Pep Sebut Yaya Toure Seperti Pemain AmatirTapi tentu saja, hal tersebut bukanlah bermaksud untuk mengejek performa gelandang asal Pantai Gading, justru sebaliknya. Pep Guardiola menyanjung Yaya Toure, terkait dengan semangatnya dalam bermain seperti seorang pemain sepakbola amatir.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memang telah berdamai dengan gelandang Pantai Gading Yaya Toure sejak beberapa bulan yang lalu. Namun belum lama ini, manajer asal Catalan menyebut bahwa mantan pemain Barcelona itu bermain layaknya seorang pemain sepakbola amatiran.

Seperti yang sudah diketahui, Pep Guardiola mulai menukangi Manchester City sejak musim panas kemarin, dia ditunjuk untuk menggantikan Manuel Pellegrini di kursi pelatih. Sejak kedatangannya, ada beberapa pemain yang tersingkir dari skuat utama, Selain Samir Nasri, ada juga Joe hart dan Yaya Toure. Namun, diantara ketiganya, hanya nama terakhir yang tetap bertahan di Etihad Stadium.

Situasi Yaya toure terbilang amat sulit, seiring dengan minimnya jatah bermain yang didapatkannya. Hal ini sempat memicu perang sindiran antara sang pemain, agen transfernya, Dmitri Seluk dan Pep Guardiola. Namun Yaya dan Agennya kemudian meminta maaf, dan tak lama setelah itu, Toure kembali mendapatkan tempatnya di tim utama dan terus dipercaya sang manajer.

Bahkan, jelang berlangsungnya partai 16 besar Liga Champions Eropa melawan AS Monaco, gelandang berusia 33 tahun itu turut masuk dalam hitungan Guardiola setelah sebelumnya sempat ditepikan dari skuat UCL. Guardiola pun mengakui bahwa Yaya adalah pemain yang langka, semangat yang ia tunjukkan seperti seorang pemain sepakbola amatir.

“Kualitas Yaya sangat sulit ditemukan. Ia suka main sepakbola, ia seperti pemain amatir. Saya suka. Ia sangat pas, ukurannya sempurna,” kata Guardiola seperti dikutip Goal Internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *