Jurgen Klopp Bersykur Terhindar dari Sanksi FA

Jurgen Klopp Bersykur Terhindar dari Sanksi FA

Juru Taktik asal Jerman tersebut juga membantah kabar yang menyebut bahwa dirinya berkata ‘tidak ada tim yang bisa mengalahkan tim asuhannya’. Klopp sendiri merasa hal tersebut adalah anggapan yang sangat konyol, namun dia bersyukur bisa terhindar dari sanksi berat pihak Federasi.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku dirinya beruntung tak mendapat hukuman dari FA setelah meneriaki wasit keempat karena sang wasit bereaksi positif. Menurut manajer asal Jerman harusnya dia menderita sanksi seperti yang dialami Manajer Arsenal, Arsene Wenger beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diketahui, Liverpool berhadapan dengan Chelsea akhir pekan kemarin, Dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield tersebut, tim tuan rumah memetik satu angka setelah hanya mampu bermain imbang 1-1. Namun, ada satu insiden yang disoroti publik saat itu, dimana manajer Jurgen Klopp tampak berteriak di depan muka wasit Neil Swarbrick ketika Simon Mignolet menyelamatkan tendangan penalti Diego Costa sehingga menghindari Liverpool dari kekalahan dalam pertandingan tersebut.

Menurut kabar yang beredar, Klopp berkata ’Tidak ada yang bisa mengalahkan kami’ kepada offisial keempat tersebut, namun sang manajer membantah kabar ini. Terlepas dari hal tersebut, Klopp tetap merasa bersyukur karena dirinya terhindar dari Sanksi yang mungkin akan diberikan FA kepadanya seperti sanksi yang diberikan kepada Wenger akibat tindakan serupa beberapa waktu lalu.

“Terkadang, saya memang tidak bisa mengendalikan diri saya di sisi lapangan dan Anda mengatakan hal-hal seperti, ‘Tidak ada yang bisa mengalahkan kami’. Saya belum pernah mendengar kalimat yang lebih konyol lagi, padahal, kami sebelumnya sudah telan tiga kekalahan beruntun,”

“Dan terlepas dari apa yang saya katakan itu, saya akui, saya beruntung dengan cara ofisial keempat bereaksi dan saya berharap ia tidak mendapat kesulitan karena hal itu. Reaksi yang dia perlihatkan itu adalah reaksi yang sangat manusiawi,” ujar Klopp seperti dikutip oleh Mirror.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *